Log in
Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya

Memilih Oli Mesin untuk Motor Matik

Tue, 1 Mar 2022
01-03-2022 15:00
20-04-2022 17:00

Kehadiran motor matik di Indonesia sempat mendapat cibiran, karena dianggap sebagai motornya kaum hawa. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi kini motor matik justru banyak diminati banyak orang tak hanya wanita tapi juga pria.

Buktinya populasi motor matik terus meningkat setiap tahunnya, banyaknya peminat motor yang menggunakan transmisi CVT ini karena dianggap irit bahan bakar, mudah dikendarai, serta dapat mengangkut barang lebih banyak ketimbang motor bebek dan sport karena terdapat bagasi di bawah jok.

Selain itu, alasan lain yang menjadikan motor matic https://forum.codeigniter.com/user-46660.html menjadi pilihan, karena lebih mudah dalam perawatan. Tapi meski mudah dalam perawatan, pemilik motor matik harus rutin melakukan servis berkala, supaya performa motor juga tetap terjaga.

Terutama dalam hal penggantian oli mesin pada motor matik. Karena fungsi oli sebagai bahan pelumas agar mesin terhindar dari gesekan dan bebas gangguan, oli sendiri memiliki bahan yang harus sehingga mampu mencegah benturan antara logam yang ada pada mesin.

Supaya mesin motor matik awet, penggunaan oli mesin juga harus yang sesuai dengan kebutuhan mesin motor matik, jangan sampai salah dalam memilih olinya. Makanya pemilik motor matik harus mengetahui oli apa yang cocok dengan karakter mesin motor matik, karena setiap pabrikan motor sudah punya spesifikasi oli yang direkomendasikan untuk motor matik.

Berikut ini tips memilih oli mesin untuk motor matik yang baik dan sesuai dengan kondisi motor yang dilansir dari Federal Oil.

1. Pilih Oli Yang Sesuai Dengan Rutinitas

Jika pemilik motor matik sering melewati lalu lintas yang padat dan membuat sepeda motor sering berhenti, maka memerlukan oli yang memiliki zat aditif. Motor yang sering berhenti ini akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif ini mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

2. Pilih Kekentalan Oli Yang Sesuai Dengan Spesifikasi Yang Direkomendasikan

Sepeda motor matik membutuhkan oli dengan kekentalan yang tepat, sebaiknya jika sedang mencari oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) L yang sangat sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matik.

3.Pilih Oli Berkualitas

Sekarang banyak produsen oli yang menawarkan produknya tapi pengguna motor matik https://www.republikseo.web.id/rekomendasi-oli-motor-matic-terbaik-di-indonesia/ harus berhati-hati makanya belilah oli di outlet resmi, karena banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukan oli yang kemasannya sangat mirip, akan tetapi kualitas olinya tidak sesuai dengan oli yang diproduksi.

Pilih oli yang memiliki sertifikat API dan JASO. Adanya sertifikat API ini berarti oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa. Sedangkan JASO ini berarti oli telah di cek kualitas oleh Japanese Automotive Standar Association dan oli ini juga banyak dipakai di Jepang http://logiaroqueperez.org.ar/campus/courses/OLI/document/oli.html.

Australia