5 Tips Memilih Jasa Sewa Mobil Yang Tepat

12-03-2017 10:45 – 03-03-2022 07:45
Jakarta

Berwisata ke luar kota memang sangat mengasyikkan. Terlebih lagi bila kota yang akan kita datangi memang memiliki banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik. Untuk berwisata keluar kota pastinya juga kita membutuhkan alat transportasi yang nyaman untuk mengantar kita jalan-jalan di kota tersebut. Maka dari itu disinilah pentingnya untuk memanfaatkan jasa sewa mobil akan sangat membantu sekali untuk Anda jalan-jalan keliling kota.

Banyak sekali jasa layanan sewa mobil yang menawarkan layanan yang menarik untuk dapat mengantarkan Anda berwisata. Tentunya juga tidak semua jasa layanan sewa mobil yang ditawarkan itu sesuai dengan kepuasan kita. Walaupun tawaran yang menarik dan harga murah juga dapat memuaskan Anda untuk berwisata.

Diartikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara memastikan bahwa jasa sewa mobil tersebut memuaskan atau tidak. Karena hal ini sangat penting untuk Anda ketahui, agar moment wisata Anda di kota yang dikunjungi juga memuaskan. Beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk memilih jasa layanan sewa mobil tersebut sebagai berikut.


Tips Memilih Jasa Sewa Mobil

Tentukan Jenis mobil

Langkah pertama sebelum Anda memilih jasa sewa mobil yaitu Tentukan dulu mobil yang Anda butuhkan untuk dipakai. Dengan menentukan jenis mobil yang diinginkan tentunya Anda sudah mempunyai gambaran jenis mobil apa yang ingin dipakai. Bila Anda berwisata dengan sedikit orang pastinya juga tidak membutuhkan mobil yang berkapasitas besar. Kalau Anda berwisata hanya dengan keluarga kecil, maka pilihlah type mobil low multy purpoe MPV atau vehicle. misalnya Avansa, Xenia, Apv atau Arena. Hal ini juga penting untuk Anda bisa menghemat biaya untuk menyewa mobil tersebut.
Bandingkan harga tarif sewa mobil

Pastinya dengan membandingkan harga sewa mobil juga membuat Anda dapat memilih harga sewa yang sesuai dengan kantong Anda. Kita ketahui memang banyak jasa sewa mobil yang menawarkan tawaran yang menarik untuk Anda. Jangan langsung memilih jenis sewa mobil tanpa harus membandingkan terlebih dahulu untuk di pakai. Tetapi juga jangan tergiur dengan harga sewa mobil yang murah, terkadang ada banyak Tips Memilih Kendaraan Sewa Yang Baik Dan Terpercaya yang menyewakan mobil buruk karena harga murah. Hal ini juga akan mengganggu wisata Anda jika nanti terjadi mogok di perjalanan atau pelayanan yang kurang memuaskan.
Perhatikan persyaratan

Dengan mencermati dan mempelajari persyaratan jasa layanan sewa mobil tersebut juga sangat diperlukan. Cobalah untuk lebih memperhatikan hak-hak Anda menyewa, kewajiban yang harus dipenuhi, soal bahan bakar, bila terjadi keterlambatan, dan asuransinya jika jasa layanan tersebut menerapkan biaya premi asuransi. Dalam hal ini Anda bisa dapat lebih teliti sebelum menyewa mobil yang ingin dipakai.
Kroscek kondisi mobil

Disini hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan yaitu mengecek dahulu bagaimana kondisi mobil yang ingin Anda pakai. Usahakan untuk memilih mobil yang tahun pembuatannya lebih muda. Karena dengan tahun pembuatan yang lebih muda juga akan sedikit resikonya jika terjadi kerusakan nantinya. Kroscek lainnya selain umur mobil yang masih muda, Coba untuk mengecek lebih teliti seperti

    Keadaan ban mobil apakah masih baik atau sudah gundul
    Keadaan aki mobil tersebut masih baik atau tidak
    Rem yang masih bekerja atau tidak

Jika saat Anda mengecek kondisi mobil tidak sesuai dengan kriteria diatas, maka lebih baik ganti mobil yang lain.
Minta nomer telepon emergency call

Setelah Anda sudah mendapatkan kriteria mobil dengan kondisi yang baik dan prima, jangan lupa untuk meminta nomor emergency call dari jasa layanan sewa mobil tersebut. Sehingga jika suatu saat di perjalanan wisata terjadi kerusakan, maka Anda bisa menghubungi jasa sewa tersebut untuk meminta bantuan.

Demikianlah tips untuk memilih jasa sewa mobil yang tepat. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut Anda dapat menemukan jasa sewa transportasi tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda berwisata. Bila Anda mempunyai rencana untuk berwisata di kota solo dan sekitarnya, Anda dapat memanfaatkan jasa layanan di sewa mobil solo kami. Jasa layanan mobil kami sudah sangat memenuhi kriteria yang dibutuhkan diatas. Jenis semua mobil yang kami sewakan juga masih tergolong baru, sehingga sangat nyaman untuk Anda berwisata di solo dan sekitarnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda untuk memilih jasa sewa mobil yang tepat. Simak juga artikel kami yang lain tentang tempat terbaik Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia