Log in
Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Tue, 22 Oct 2019
01:00 - 03:00

Kampus Swasta Terbaik di Jakarta - Kuliah nggak selalu harus di kampus negeri. Ini universitas swasta terbaik yang kualitasnya tak kalah dengan PTN. 

Perguruan tinggi negeri (PTN) biasanya jadi tujuan utama murid SMA yang ingin melanjutkan kuliah. Selain itu, masih ada kampus swasta yang bisa jadi alternatif buat kalian yang nggak lolos SBMPTN atau pilihan jurusan yang diinginkan tidak tersedia di kampus negeri.

Nggak usah minder! Masih banyak kok universitas swasta terbaik yang kualitasnya nggak kalah dengan kampus negeri. Berikut beberapa di antaranya.

Universitas Islam Indonesia (UII)

Siapa bilang kuliah di kampus swasta tidak ada prestise-nya? Beda cerita kalau kamu kuliah di UII Yogyakarta. Perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia ini mempunyai 9 fakultas dari jenjang diploma sampai doktoral. Tahun 2012 lalu, UII mendapat peringkat pertama di Kopertis Wilayah V dan peringkat ke-2 PTS secara nasional oleh 4 International College and Universities (4ICU) maupun Webometrics.

Universitas Pasundan (Unpas)

Universitas Pasundan adalah kampus swasta favorit di Bandung yang menempati peringkat ke-49 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Kemenristek Dikti, dan ranking ketiga PTS se-Indonesia versi 4ICU. Unpas terdiri dari 6 fakultas: Hukum, Teknik, Ekonomi, FKIP, FISS, dan FISIP, serta program magister dan doktoral.

Soal prestasi nggak perlu diragukan lagi. Unpas berkali-kali memperoleh penghargaan di kancah nasional maupun internasional. Sudah banyak juga dosen Unpas https://worldcosplay.net/member/839264 yang penelitiannya masuk dalam jurnal Scopus Indexed Researchs.

Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta

Kampus yang lebih sering disebut Unika Atmajaya ini memiliki 8 fakultas, program magister, serta program doktoral. Mengusung visi menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, dan peduli, perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Atma Jaya ini telah menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga internasional, salah satunya Fakultas Psikologi Unika dengan Hochschule Niederrhein, University of Applied Science, Jerman.

Baca Juga : Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Telkom University (Tel-U)

Meski termasuk kampus baru, kualitas Telkom University nggak perlu diragukan lagi. Perguruan tinggi yang berlokasi di Kota Kembang ini menduduki peringkat ketiga PTS terbaik se-Indonesia, lho. Telkom University sendiri didirikan di bawah prakarsa PT Telkom Indonesia, dan disebut-sebut sebagai salah satu kampus dengan jurusan Teknologi Telekomunikasi terbaik.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJ)

Sama seperti kampus saudaranya, Unika Jakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga termasuk dalam 10 besar PTS terbaik di Indonesia. Kampus Atma Jaya ini terletak di Babarsari dan mempunyai 6 fakultas di jenjang sarjana serta 4 program magister.

Selain menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga luar negeri, mahasiswa UAJ juga telah menorehkan sederet prestasi di kancah nasional maupun internasional. Prestasi paling baru diraih mahasiswa Fakultas Teknobiologi yang menyabet “The Best Student Presentation” pada 10th Asian Raptor Research and Conservation Network (ARRCN) Symposium di Ateneo de Davao University, Filipina.

Universitas Katolik Parahyangan

Salah satu PTS tertua dan prestisius di Indonesia dengan moto Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti ini jadi tujuan belajar favorit para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di jenjang diploma, sarjana, pascasarjana, maupun doktoral. Fakultas Ekonomi jadi fakultas favorit di Unpar, lho.

Soal prestasi juga nggak perlu dipertanyakan lagi http://ebusinesspages.com/kampus.user. Yang terbaru, tim FH Unpar berhasil menyabet penghargaan dalam kategori “Honorable Mention for Best Memorandum on Behalf for the Claimant” di Hong Kong 31 Maret – 7 April 2019 lalu.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Sering disebut Kampus Putih, perguruan tinggi swasta ini memiliki 10 fakultas serta program magister, doktoral, dan profesi. Kuota beberapa program studi favorit di UMM seperti Kedokteran, Psikologi, Komunikasi, Manajemen, Farmasi, serta Teknik Informatika biasanya cepat sekali penuh karena banyak peminat. Kalau kamu berniat mengambil salah satu jurusan tersebut, persiapkan sejak jauh-jauh hari, ya!

Binus University

Universitas Bina Nusantara atau Binus University adalah salah satu kampus swasta favorit di Indonesia. Pada beberapa hal, perguruan tinggi yang mengusung tagline A World-Class University ini bahkan mengalahkan banyak PTN kenamaan, lho. Salah satu alumninya yang sukses adalah William Tanuwijaya (CEO Tokopedia).

Universitas Kristen Petra (UK Petra)

UK Petra Surabaya yang mempunyai moto A Caring and Global University with Commitment to Christian Values adalah salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Perguruan tinggi ini memiliki 7 fakultas, 4 program magister, serta program doktoral Teknik Sipil yang kualitasnya jempolan.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Kampus swasta yang berdiri pada 18 September 1958 di Sukoharjo, Jawa Tengah, ini mempunyai 12 fakultas, 10 program pascasarjana, serta 1 program doktoral. Selain itu, ada juga program profesi dan kelas internasional. Komitmen UMS untuk menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional dibuktikan dengan masuknya kampus ini ke dalam daftar 50 Promising Indonesian Universities.

Baca Juga : Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Nah, itulah beberapa universitas swasta favorit di Indonesia. Dari daftar di atas, mana sih yang akan kamu pilih?

Australia